Gadis 9 Tahun Ini Jadi Developer Termuda Apple WWDC

Jakarta - Di antara ribuan developer yang memadati ajang tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), Anvitha Vijay sangat mudah dikenali, karena menjadi satu-satunya yang termuda di antara mereka.

Vijay berkesempatan mengikuti ajang WWDC setelah terpilih mengikuti program beasiswa Apple. Gadis yang masih berusia 9 tahun asal Melbourne, Australia ini tampaknya memang sudah akrab dengan dunia developer.

Terbukti, Vijay sudah memiliki dua aplikasi di App Store yang terinspirasi dari adiknya yang masih balita. Pertama, Smartkins Animals. Ini adalah aplikasi untuk belajar mengenal nama dan suara hewan.

Aplikasi kedua juga masih bertema edukasi, yakni Smartkins Rainbow Colours. Vijay mendesainnya untuk membantu anak-anak belajar mengenal warna.

Dikutip dari Mashable, Selasa (14/6/2016), gadis berdarah India ini memang berniat fokus mengembangkan aplikasi edukasi untuk anak-anak. Dia bahkan bersemangat ingin membuat lebih banyak aplikasi.

Bagi Vijay, membuat aplikasi adalah hobi yang mengasyikkan. Gadis manis tersebut pantas disebut geek, karena sudah akrab berkutat dengan kode-kode sejak umur tujuh tahun. YouTube dan berbagai tutorial online menjadi tempatnya mencari bahan belajar coding.

Aplikasi pertamanya GoalsHi, dibuatnya untuk mengisi waktu liburan musim panas. Tak disangka, aplikasi tersebut memenangkan hadiah USD 10.000 di ajang OzApp Awards di Australia tahun lalu.

"Saya ingin jadi entepreneur terkenal di dunia," kata Vijay setelah kemenangannya di ajang itu.

Jauh-jauh dari Melbourne ke San Francisco, Amerika Serikat mengikuti ajang WWDC, Vijay mengaku senang berkenalan dengan banyak developer dari berbagai negara yang lebih tua darinya. Dia juga berharap bisa bertemu dengan CEO Apple Tim Cook selama hajatan Apple tersebut.

"Coding sangat menantang. Tapi saya senang bisa bermain-main dengan coding," ujarnya. (rns/fyk)

Sorry no Comments

Please Login for Leave a Comment