5 Cara Merawat Bibir Tebal, Biar Kelihatan Lebih Seksi dan Proporsional

Punya bibir tebal itu anugerah. Itulah rasa syukur yang biasa diucapkan mereka, cewek-cewek yang memang percaya diri karena bibir tebalnya. Tapi tak semuanya begini, karena bibir tebal biasanya malah di-bully. Bibir tebal yang biasa diidentikan dengan sexy juga tak semuanya setuju, bahkan tak jarang menjadi malu. Namun faktanya, aktris sekelas Angelina Jolie, Kylie Jenner sampai Ariel Tatum sangat bangga dan PD dengan bibir tebalnya, lho.

Hipwee Tips pun setuju kalau bibir tebal itu tak seharusnya menyita percaya diri, dan justru perlu disyukuri. Berikut adalah poin-poin penting, mengapa bibir tebalmu itu perlu dirawat dan menjadi kebanggaan tersendiri!

1. Menurut penelitian, bibir tebal itu sexy dan indah. Kamu pun patut berbangga karena ini anugerah

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville pada 2003 silam, perempuan dengan bibir tebal itu jauh lebih menarik di mata lelaki. Entah karena lebih eksotis, sexy atau enak dipandang saja, tapi bibir tebal memang sesuatu yang layak dan kamu patut berbangga
Proporsi wajah pun menjadi semakin ideal, ketika kamu memiliki ukuran bibir yang tebal. Hal ini disebabkan oleh merekahnya tampilan bibir ketika tersenyum atau berbicara. Udah deh, jangan malu kalau bibirmu itu lebih tebal dari yang lainnya. Ini anugerah, bukan sesuatu yang malah menjadikanmu gundah.

2. Biar lebih enak dipandang, pemilihan warna lipstik untuk bibir tebal juga tak boleh sembarangan

pilih warna lipstik yang sesuai via imgur.com

Berikut adalah warna lipstik yang sesuai untukmu yang berbibir tebal :

  • merah marun
  • warna-warna nude (pink, coklat muda, rose pink, caramel, pink keunguan)
  • merah darah

Sebagai catatan, kamu yang punya bibir tebal TIDAK DISARANKAN untuk memakai lipstik berwarna oranye menyala. Ini akan menghasilan efek yang terlalu tebal dan ‘mbeleber’.

3. Meski tak begitu diperlukan, memakai lip liner (pembentuk garis bibir) tetap saja dianjurkan

Selain untuk merapikan kontur lipstik, memakai lip liner juga dianjurkan karena akan menambah kesan indah pada bibir. Bibirmu yang sudah tebal pun tak boleh terlihat berantakan, karena ada lip liner yang akan menyelamatkan. Warna lip liner juga perlu disesuaikan dengan warna lipstikmu, ya. Ini penting, supaya warnanya tidak acak dan kelihatan aneh.

Berbeda dengan bibir tipis, bibir tebal tak selalu butuh lip liner demi terlihat eksotis. Maaf-maaf nih, ya….

Walau dianjurkan, lip liner bukanlah hal wajib buat cewek berbibir tebal. Ini hanya saran, supaya bibir tebalmu kelihatan tambah menawan.

4. Masker gula dan madu. Dua formula ajaib yang tetap harus kamu pakai, minimal sekali dalam seminggu

Banyak sekali cara-cara ampuh demi menyehatkan bibir, salah satunya adalah dengan gula dan madu murni. Kandungan vitamin C dan antioksidannya yang kaya juga akan menyelamatkan bibir tebalmu dari kekeringan, bahkan pengelupasan karena faktor tertentu.

5. Karena bibir tebal itu sudah eksotis akut, lebih baik kurangi pemakaian lipgloss agar tak terlalu mengkilap

Biar nggak disangka sebagai lampu disko berjalan, kamu yang punya bibir tebal tak disarankan untuk sering-sering memakai lip gloss. Efek kilap dai lip gloss ini akan menghasilkan ukuran bibir yang lebih tebal, bahkan kelihatan seram. Kalau untuk perawatan pada bibir tebalmu yang kering sih nggak apa-apa, asal tak terlalu sering saja.

Sorry no Comments

Please Login for Leave a Comment